I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 01 Mei 2012

Keutamaan Salat Berjemaah

Dari Ubaidillah al Qawariri (guru Imam Bukhari dan Muslim) r.a. berkata, Aku tidak pernah absent dari berjemaah salat Isya sama sekali. Pada suatu malam, dating seorang tamu ke rumahku, aku pun menjadi sibuk karenanya sehingga aku tidak bias ikut salat Isya berjemaah. Setelah tamu itu pulang aku keluar untuk mencari orang turut berjemaah salat Isya di masjid-masjid kota Basrah. Namun, orang-orang telah melaksanakan jemaah Isya dan masjid-masjid pun sudah ditutup. Akhirnya, aku pulang ke rumah dengan kecewa. Aku ingat suatu hadis yang menjelaskan bahwa salat berjemaah pahalanya dilipatgandakan sebanyak 27 kali lipat. Maka aku pun melaksanakan salat Isya sebanyak 27 kali kemudian tidur. Dalam tidur aku bermimpi seolah0olah bersama orang-orang sedang menunggang kuda dan kami saling berlomba. Aku mengejar kuda-kuda mereka, tetapi tidak dapat menyusul. Salah seorang di antara mereka menoleh ke arahku dan berkata, Janganlah engkau paksa kudamu, engkau tidak akan menyusul kami. Aku bertanya tidak puas, Mengapa? Karena kami melaksanakan salat Isya sevara berjemaah, sedangkan engkau salat Isya sendirian. Aku pun terbangun dari tidurku dengan perasaan sedih dan kecewa karena hal itu. Sumber dari: Muhammas Amin al Jundi, 101 Kisah Teladan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar