I made this widget at MyFlashFetish.com.

Rabu, 01 Juni 2011

contoh berita

Unsur-unsur berita :
1.Apa : tawuran antarpemuda dusun.
2.Siapa : pemuda dusun Nyamplung, pemuda dusun Bodeh, Sita, Febri,
dan 4 warga dusun Bodeh.
3.Di mana : di jalan perbatasan Dusun Nyamplung dan Dusun Bodeh.
4.Kapan : Rabu, 13 April 2011 pada waktu siang hari
5.Mengapa : karena memperebutkan seorang perempuan
6.Bagaimana : Saat Sita sedang bersepeda di jalan perbatasan Dusun Nyamplung
dan Dusun Bodeh, ada seorang laki-laki yang bernama Febri ingin menjadi pacarnya. Akan tetapi, pemuda dusun Bodeh melarangnya. Akhirnya saat di jalan perbatasan Dusun Nyamplung dan Dusun Bodeh, terjadi perkelahian antarpemuda Bodeh dengan Febri yang kemudian dibantu oleh pemuda dusun Nyamplung dan akhirnya berujung dengan tawuran. Kemudian, Sita diamankan ke rumahnya oleh seorang warga dusun Bodeh. Akhirnya, tawuran ini berakhir saat 3 orang warga dusun Bodeh melerai keduanya.
7. Berapa : tawuran ini terjadi sekitar 30 menit dan mengakibat 3 pemuda
Nyamplung dan 2 pemuda Bodeh mengalami luka ringan pada bagian tangan.

Tawuran, Hanya Karena Perempuan

Sleman (SR), terjadi tawuran antarpemuda dusun Nyamplung dan dusun Bodeh pada hari Rabu siang, 13 April 2011 di jalan perbatasan Dusun Nyamplung dan Dusun Bodeh. Tawuran ini disebabkan karena memperebutkan seorang perempuan.
Seorang perempuan bernama Sita yang bertempat tinggal di Dusun Bodeh, Ambarketawang, Gamping, Sleman, sedang bersepeda di jalan perbatasan Dusun Nyamplung dan Dusun Bodeh. Tiba-tiba, ada seorang laki-laki bernama Febri yang tinggal di Dusun Nyamplung, Balecatur, Gamping, Sleman, menghadangnya. Dia mengungkapkan perasaan suka kepada Sita dan menginginkan Sita untuk menjadi pacarnya.
Bersamaan dengan hal tersebut, sekelompok pemuda dusun Bodeh yang sedang bersepeda, melihat kejadian tersebut. Sekelompok pemuda tersebut tidak mendukung dengan pengungkapan perasaan Febri terhadap Sita. Kemudian, terjadi aksi saling mengejek dan kemudian terjadi perkelahian.
Sekelompok pemuda dusun Nyamplung yang melihat kejadian tersebut, ikut membantu temannya, Febri. Aksi yang semula saling mengejek hingga perkelahian, akhirnya menyebabkan tawuran antarpemuda dusun Bodeh dan dusun Nyamplung.
Akhirnya, Sita langsung diamankan oleh seorang warga dusun Bodeh ke rumahnya. Tawuran tersebut terjadi sekitar 30 menit dan berakhir saat 3 orang warga dusun Bodeh melerai keduanya. Tawuran tersebut mengakibatkan 3 pemuda dusun Nyamplung dan 2 pemuda dusun Bodeh mengalami luka ringan pada bagian tangan.

1 komentar: